7/11/06

[Kiat] Meningkatkan Penjualan dengan "Pareto"

Satu ilmu yang sudah coba diterapkan diusaha retail CikalMArt adalah Menggunakan Kaidah Pareto, yaitu bahwa penjualan 80% CikalMArt dihasilkan dari 20% saja barang/produk yang dimiliki oleh CikalMArt. Dan itu memang saya rasakan dan alami sendiri diusaha retail yang saya jalankan bersama istri dirumah kami diCilegon, sebagai contoh kasus di CikalMart barang2 yang 20% tersebut adalah:

-Indomie
-Gula Pasir
-Coffemix
-Energen
-Shampoo Sunsilk
-Telur ayam
-Sabun Lifebuoy
-Pepsodent

Sementara untuk pulsa elektrik yang 20% adalah:
-Simpati (khususnya untuk nominal kecil seperti simpati 20 ribu)
-Xl (juga lagi-lagi untuk nominal yang kecil seperti xl 5 ribu)

Maka jika kita ingin menerapkan kaidah pareto, maka berusahalah untuk "fokus, fokus, dan fokus" pada 20% yang menguasai penjualan kita sebesar 80%.
Apa yang perlu kita fokuskan, antara lain:
-Stock yang lebih banyak difokuskan untuk yang 20%.
-Searching harga barang yang lebih murah dan andal untuk yang 20%.
-Strategi sales&marketing yang lebih fokus hanya terhadap yang 20%.

Singkatnya anda bisa lebih banyak menghemat energi, waktu, modal dan lain sebagainya untuk memperoleh hasil yang jauh lebih dahsyaattttt dengan fokus, fokus dan fokus pada yang 20% saja.

Semoga menginspirasi.

Wass,Ardi
CikalMArt for Indonesia
http://www.cikalmart.blogspot.com
"Grosir Voucher Elektrik Simpati, As dan XL"berlaku di seluruh Indonesia
klik:http://www.cikalcell.blogspot.com

1 Comments:

Anonymous Cara meningkatkan penjualan online said...

Sebagai contoh, sebelum meluncurkan produk, menjalankan tes pasar skala kecil untuk menentukan potensi kontribusi pendapatan dan marjin. Jika nomor masuk akal, pindah ke peluncuran skala penuh dan melacak umpan balik pelanggan. Sejumlah besar usaha kecil gagal karena mereka tidak mendengarkan pelanggan mereka dan beradaptasi model bisnis mereka. Hasilnya adalah krisis uang tunai yang melumpuhkan. Setiap pengusaha memakai beberapa topi dan memiliki waktu yang terbatas untuk memikirkan segalanya. Sebuah jaringan yang solid penasihat dan mentor, yang memberikan perspektif dan saran, adalah yang paling penting. Menjangkau ke jaringan cara meningkatkan penjualan online Anda. Cari tahu yang memiliki pengalaman di daerah di mana Anda lemah. Anda akan terkejut untuk mengetahui berapa banyak orang yang bersedia untuk membantu Anda keluar dan juga mungkin ingin berinvestasi dalam bisnis Anda.

9:32 PM  

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

Links to this post:

Create a Link

<< Home