12/7/06

Buku: Kisah Sukses Google


Tadi malam, saya niatkan meluncur ke JACC senayan, untuk searching-searching buku-buku untuk meng-upgrade wawasan dan pengetahuan saya beserta keluarga di rumah. Nah, salahsatunya yang saya incar dari pameran buku Jakarta Book Fair yang diadakan di JACC senayan mulai dari tanggal 6 Desember s/d 10 Desember 2006 ini adalah buku : "Kisah Sukses Google" karangan David A. Vise (Salahsatu Pemenang Pulitzer).

Di buku ini diceritakan bagaimana kisah dua orang mahasiswa pasca sarjana (doktoral) Sergey Brin dan Larry Page di Stanford University, yang berjuang dan berjibaku mewujudkan mimpinya menghasilkan sebuah search engine yang paling terkenal abad ini "Google". Nama Google sendiri awalnya ketidaksengajaan mengeja dari istilah bilangan biner Goo Gool, yang berarti bilangan satu dan 0 dalam kelipatan 10 pangkat.

Awal lahirnya google dimulai dari "kegilaan" Sergei Brin, yang ingin mendownload seluruh website yang ada dimuka bumi ini dalam komputer PC yang ia miliki, nyatanya dia "hanya" berhasil mendownload setengahnya dalam waktu satu tahun. Dari kegilaan ini Sergei Brin dan Larry Page kemudian membuat rangkaian database dari ratusan PC biasa dengan software yang mereka design sendiri, menghasilkan sebuah database yang konon TERBESAR didunia, mengalahkan database pemerintah negara manapun di dunia.

Kini dengan memiliki kekayaan 100 milyar lebih, Google menjadi momok bagi Microsoft dalam bidang technology computer. Di area Silicon Valley, California, Google membangun sebuah kompleks yang lebih dikenal sebagai Googleplex, disini karyawan melakukan pekerjaan dengan "senang-senang", bahkan karyawan bisa berenang sesuka hati di kolam renang dikompleks mereka di Silicon Valley, California. Sesuai dengan motto yang diusungnya " Dont be Evil" be happy to focus create what consumer wanted, bersenang-senang sambil terus fokus menghasilkan sesuatu yang dibutuhkan dan diinginkan oleh para pelanggannya.

Sergei Brin lahir dari keluarga yahudi soviet (sekarang rusia), dengan latar belakang keluarga terdidik, pada usia 6 tahun pindah ke Amerika Serikat beserta kedua orang tuanya. Sementara Larry Page, tidak berbeda jauh dengan Sergei Brin, lahir dari keluarga yahudi terdidik, ayahnya adalah salah seorang professor dalam bidang komputer di Michigan University, sementara ibunya adalah salah seorang dosen di bidang komputer di tempat yang sama. Dari latar belakang kedua orangtua yang sangat computer minded, Larry Page terbiasa menggunakan komputer sejak berusia 6 tahun, kala ia masih duduk di kelas 1 SD.

Semoga ini menjadi sumber inspirasi kita dalam berusaha dan bekerja.

Dont be evil, enjoy & happy with your business.


Wass, ardi.
http://www.cikalmart.com
It's all about Retail
#Belanja Lebih Dekat, Lebih Menyenangkan#
Customer Service CikalMArt&Cell:
Kp.Kubang Wuluh Ds.Kebon Dalem RT.03/06 No.38 Cilegon 42433.
Telp./Fax. (0254) 399767 Contact Person: Ibu Desi Marwati

Komunitas Retail & Home Business CikalMArt kirim email ke:
cikalmart-subscribe@yahoogroups.com


Kisah Sukses Google David A. Vise
Harga: Rp 75.000,-
Ukuran: 15 x 23 cm
Tebal: 370 halaman
Terbit: Agustus 2006

Menyajikan secara komprehensif kisah sukses bisnis Google yang tak lain adalah mesin pencari paling populer di Internet. Mulai dari ditemukannya rumus pencarian berdasarkan peringkat oleh Sergey Brin dan Larry Page - dua mahasiswa tingkat doktor di Stanford University - hingga kisah bagaimana perusahaan mereka menjadi dominan di Internet, serta memiliki kekayaan 100 miliar dolar dari nilai saham dan dana tunai sebesar 8 juta dolar dalam waktu 8 tahun. Google kini menjadi momok bagi Microsoft, dan sepak terjangnya menjadi santapan pers.Buku ini juga menceritakan tentang budaya yang hidup di kompleks Google, tentang visi masa depan, serta bagaimana cara para pendirinya berhasil mempertahankan karyawannya dalam persaingan memperebutkan orang - orang pintar yang terjadi di antara perusahaan - perusahaan teknologi tinggi, termasuk Microsoft. Di Googleplex, karyawan mendapat makan siang gratis, boleh menggunakan kolam renang kapan saja, dan diundang ke pesta-pesta akhir pekan yang diadakan perusahaan.Selain itu, dalam buku ini kita akan menjumpai bagaimana bisnis Google yang sungguh luar biasa - dengan segala efek samping negatifnya - akhirnya memunculkan istilah Ekonomi Google, yang menjadi lambang keperkasaan Google dalam dunia Internet.

2 Comments:

Blogger John said...

kobe 11
moncler jacket
coach outlet online
uggs outlet
cheap jerseys
michael kors outlet
beats headphones
oakley sunglasses
louis vuitton
louis vuitton outlet
michael kors outlet
coach outlet
ray ban sunglasses
replica watches
p90x workouts
hollister outlet
burberry outlet
jordan 3 infrared
cheap jerseys
coach outlet
ray ban sunglasses
nike air max
kate spade
moncler sale
louis vuitton outlet
canada goose outlet
michael kors outlet
canada goose jackets
uggs on sale
christian louboutin outlet
vans shoes
hollister clothing
oakley sunglasses wholesale
coach factory outlet
toms shoes
jordan 6
jordan 11s
coach outlet
coach outlet
louis vuitton outlet
2016319yuanyuan

7:22 PM  
Blogger chenlina said...

chenlina20160426
tiffany jewelry
oakley sunglasses
cheap oakley sunglasses
michael kors uk
adidas shoes
louboutin
asics shoes
louis vuitton handbags
coach outlet
tory burch outlet online
louis vuitton handbags
louis vuitton outlet
ray ban wayfarer
coach factorty outlet
coach outlet online
replica watches
ray bans
michael kors outlet
coach factory outlet
kobe 9
true religion outlet
pandora outlet
ray ban sunglasses
louis vuitton outlet
ray bans
louis vuitton purses
lebron 13
christian louboutin outlet
air max 90
michael kors outlet online
mont blanc
supra shoes
louis vuitton outlet
christian louboutin shoes
true religion
michael kors handbags
toms outlet
oakley sunglasses
nike factory outlet
christian louboutin shoes
as

7:24 PM  

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

Links to this post:

Create a Link

<< Home