10/1/06

[Inspirasi] Persiapan Membuka Toko

Mu alaikum salam Wr.Wb P'Jati
saya coba menjawab mewakili bu desi ya.

1. a. Bapak bisa memulai dari apa yang benar2 KONSUMEN inginkan,bisa jadi itu kebutuhan sehari-hari semisal beras, telur, kopi,garam, gula, sabun, minyak goreng dll. Bapak juga bisa menerapkankonsep PARETO disini, yaitu konsep 80/20, yang menyatakan bahwapenjualan 80% toko kita diperoleh dari 20% barang yang ada ditokokita, jadi bapak fokus saja terlebih dahulu pada barang-barang yang20% ini.

b. Untuk omset itu tergantung dari lokasi toko yang ada, barang yangtersedia, luas toko yang tersedia, banyaknya pengunjung, volumebelanja pengunjung, intensitas kedatangan pengunjung. Omsettergantung bagaimana bapak menset item-item diatas tersebut, bisa 20juta sebulan bisa juga s/d 300 juta sebulan.

2. Untuk pemilihan tipe toko sebaiknya bapak pilih dengan konsepyang berbeda daripada toko yang sudah ada sekarang, jangan pernah membayangkan seperti alfamart, indomaret dan lain-lain. Kalausebagai masukan, bisa juga bapak sering melihat-lihat tata carabelanja misalnya di Carrefour, Wal-Mart dll, hanya sebagai reference untuk membuat suatu ide segar dari yang dilihat di retail-retailbesar ini.
Saran saya buat sesuatu yang berbeda dari apa yang sudah ada, kalau pesaing gunakan toko yang besar, dengan pekerja yangbanyak dll, bapak cari cara dengan toko yang lebih kecil, pekerjayang lebih sedikit, dll namun pada prinsipnya fokus pada apa yangbenar-benar KONSUMEN inginkan.
Untuk usaha pemula, sebaiknya berhati-hati dalam melakukan investasi awal, usaha pemula tidak bolehdibebani oleh terlalu besar cost untuk investasi awal. Karena perjalanan akan sangat panjang, untuk itu perlu cukup banyak energiagar bisa tetap bertahan dan terus memperbaiki diri, yang terpenting adalah bagaimana kreativitas dari sumber yang terbatas itu agardapat membuat usahanya terus berkembang dari waktu ke waktu.

Mudah-mudahan terinspirasi untuk bisa memulai usahanya dan terus berusaha menghadapi tantangan usaha dari waktu ke waktu.
Wass, Ardi
Customer Service CikalMArt:
"Belanja lebih dekat, lebih menyenangkan
"Retail & Voucher Elektrik
Blog === > http://www.cikalmart.blogspot.com
Website: http://www.cikalmart.com
Kp.Kubang Wuluh Ds.Kebon Dalem RT.03/06 No.38 Cilegon 42433.
Telp/Fax.(0254)399767 contact person: Ibu Desi Marwati
SMS Centre:08881613183

Assalammualaikum Wr WbBu Desi,
saya terkesan dengan pengalaman ibu di cikalmart. Sayadapat informasi tersebut dari internet. Saat ini saya sedangmerencanakan untuk membuat toko atau minimarket. Ada beberapa halyang ingin saya tanyakan ( boleh ya bu J)Tempat saya berada di tepi jalan (mobil masuk) ramai, berada disekitar masyarakat kelas menengah, kost mahasiswa, sekolah dasar.Dengan gambaran itu, :Saya akan menjual barang kebutuhan sehari2, atau ada ide dari ibu?.Dari pengalaman ibu, berapa kira2 omset yang akan saya peroleh.Apa pertimbangan ibu memilih bentuk mini market? ( dalam gambaransaya mirip alfamart, bener bu? J), mengapa bukan toko biasa? Denganpilihan itu, berapa orang yang harus di pekerjakan, dan berapainvestasi peralatan untuk kasir? (ibu memakai bar code scanner?).

5 Comments:

Anonymous muebles said...

I believe one and all must look at it.

2:25 AM  
Anonymous peluang usaha said...

sanagt inspiratif saya suka caranya

12:35 PM  
Anonymous toko wallpaper said...

makasih gan

8:52 PM  
Blogger dong dong23 said...

louis vuitton outlet
michael kors outlet
coach outlet
north face outlet
tiffany and co
kate spade handbags
michael kors handbags
kobe bryant shoes
coach outlet
jordan 8s
michael kors purses
air jordan retro
ray ban sunglasses
true religion outlet
michael kors outlet clearance
ralph lauren outlet
polo ralph shirts
kobe 9
ray ban sunglasses
michael kors handbags
rolex watches
louis vuitton outlet stores
michael kors outlet
louis vuitton handbags
gucci handbags
ray ban sunglasses
louis vuitton
ray ban sunglasses
ray ban sunglasses
cheap jordans
burberry outlet
oakley sunglasses
nike air force 1
louis vuitton
coach factory outlet
ralph lauren polo outlet
coach outlet
instyler curling iron
kobe shoes 11
adidas originals
20166.8wengdongdong

7:42 PM  
Blogger zalinah aruf said...

ini kisah nyata saya . . . .

perkenalkan nama saya zalinah aruf, saya berasal dari kota Bandung saya bekerja sebagai seorang karyawan di salah satu perusaan Yogyakarta.dimana saya sudah hampir kurang lebih tiga tahun lamanya saya bekerja di perusaan itu.

Keinginan saya dan impian saya yang paling tinggi adalah ingin mempunyai usaha atau toko sendiri,namun jika hanya mengandalkan gaji yah mungkin butuh waktu yang sangat lama dimana belum biaya kontrakan dan utan yang menumpuk justru akan semakin sulit dan semakin lama impian itu tidak akan terwujud

saya coba" buka internet dan saya lihat postingan orang yg sukses di bantu oleh seorang kyai dari sana saya coba menghubungi beliau, awalnya saya sms terus saya di suruh telpon balik disitulah awal kesuksesan saya.jika anda ingin mendapat jalan yang mudah untuk SOLUSI MUDAH, CEPAT LUNASI UTANG ANDA, DAN MASALAH EKONOMI YG LAIN, TANPA PERLU RITUAL, PUASA DLL. lewat sebuah bantuan penarikan dana ghoib oleh seorang kyai pimpinan pondok pesantren shohibul Qur’an. dan akhirnya saya pun mencoba menghubungi beliyau dengan maksut yang sama untuk impian saya dan membayar hutang hutang saya.puji syukur kepada tuhan yang maha esa melalui bantuan beliau.kini sy buka usaha distro di bandung.
Sekali lagi Saya mau mengucapkan banyak terimah kasih kepada K.h. Muh. Safrijal atas bantuannya untuk mencapai impian saya sekarang ini. Untuk penjelsan lebis jelasnya silahkan >>>>>>>>KLIK SOLUSI TEPAT DISINI<<<<<<<<<
Anda tak perlu ragu atau tertipu dan dikejar hutang lagi, Kini saya berbagi pengalaman sudah saya rasakan dan buktikan. Semoga bermanfaat. Amin..

11:56 AM  

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

Links to this post:

Create a Link

<< Home