1/24/07

[Share CikalMArt] Konsultasi Bisnis

Ibu di Cilegon,

Coba gali apa yang menjadi POTENSI yang besar dalam DIRI, coba sebanyak mungkin MERENUNG, apa yang saya BISA.
Tidak lupa apa yang menjadi MINAT besar-nya.

Coba pikirkan apa yang saya MAU dan apa yang saya MIMPIKAN,
Jangan sekedar ikut2an KEMAUAN dan MIMPI orang lain.

Coba FOKUS dengan apa yang menjadi POTENSI, MINAT, KEMAUAN dan MIMPI-nya.

Kalau soal operational, saya pun masih terus belajar, jadi saya pikir saya belum tepat untuk dijadikan ‘ahli’ soal ini,
Masalah SDM, saya pun pernah mengalami-nya.
Masalah SEWA, saya pun pernah mengalaminya.

Sebenarnya masalah2 ini tidak perlu dihindari, namun perlu STRATEGI untuk memecahkan masalah2 tsb.

Pemecahan masalah dapat berbeda2 untuk setiap individu, cari KEKUATAN-nya dimana.

Kalau SDM saya pikir dan saya akan ACTION dalam waktu dekat adalah merekrut dari jebolan2 Pesantren, punya jiwa kemandirian yang besar, punya sense of self marketing yang baik, jujur, dll.

Masalah SEWA, perlu dilihat antara LOKASI yang SANGAT STRATEGIS, implikasinya sewa mahal, namun tercover dengan OMSET yang BESAR.
Kalau belum siap, bisa dimulai dari RUMAH, BERSINERGI dengan TOKO2 kenalan, teman, saudara, tetangga, dll……


Mudah2an bisa terinspirasi.


CikalMArt.

Bergabunglah dengan milist komunitas Retail & Home Business CikalMArt,
kirim email ke: cikalmart-subscribe@yahoogroups.com
Dapatkan sharing info & tanya seputar Retail & Berbisnis di Rumah, kiat bisnis, kiat usaha, peluang usaha, inspirasi bisnis, trend bisnis, dll! di cikalmart@yahoogroups.com


From: Ibu dari Cilegon
Subject: Konsultasi for bisnis

Mas Ardi,
Ada temen yang adalah sedikit modal. Besok sabtu dia mau ketemu saya untuk bicara bisnis, kira2 apa yang mantep di cilegon ini ?
Nah saya sudah terjun ke dunia bisnis seperti cafe yang pernah saya tangani. Sedikit capek memang, karna waktu itu saya harus mengontrol semuanya. Dan mungkin karna saya tidak percaya sama yang jaga. Jadi cukup melelahkan waktu itu.
Karna semua core bisnis jalan saat itu.
Cafe = harus rajin ditungguin Bunga = juga harus sabar nungguin Seminar waktu itu jalan juga..
dan semua butuh perhatian saya dengan total saat itu.
Pada akhirnya saya kok ngrasa kelelahan sendiri, karna nyari orang yang sangat bisa dipercaya sangatlah sulit. Akhirnya Cafe ditahun ke 3 saya brenti.

1. Karna sewanya mahal (naek)
2. saya sudah tidak percaya sama yang nungguin Cafe
3. Profit agak menurun karna sudah tumbuh beberapa cafe di belakang cafe saya.

Walhasil yang masih berjalan sekarang ini hanya bunga saja. Seminar saya stop sementara sampai melahirkan, padahal sudah ada tawaran kerjasama dari salah satu provider terkenal di jakarta untuk saya berkunjung dan sign kontrak kerjasama untuk menjalankan bisnis training & seminar untuk kawasan cilegon- Banten.

Nah dari cerita tersebut diatas... Rekan saya besok datang tentunya dengan membawa harapan bahwa lahan bisnis dicilegon menarik dia untuk invest disini. Supaya saya ada gambaran untuk rekan saya, karna untuk buka cafe lagi kelihatannya sudah tidak prospektif lagi....
Mudah2an sumbang saran Mas Ardi bisa menjadi bahan untuk saya meeting sama beliau hari sabtu nanti.

Suwun sebelumnya

Salam