12/11/06

Blog, Google Adsense => Usaha Home Business

Sobat CikalMArt,

Saya akan sharing-kan beberapa ilmu yang saya dapat tentang usaha home business yaitu usaha yang dapat dilakukan siapapun di rumahnya masing-masing. Salahsatunya adalah usaha online atau gabungan online dan offline.

Tentang blog
Salahsatunya dengan menggunakan fasilitas blog yaitu fasilitas pembuatan website dengan gratis, yang bisa dilakukan dengan mudah oleh siapapun dirumah, termasuk ibu-ibu dirumah atau bapak-bapaknya sewaktu di saat-saat senggang, bahkan bisa dikerjakan oleh anak-anak, salahsatu contoh sukses di bisnis online yang dilakukan oleh anak 12 tahun di Inggris, yang sukses menghasilkan ratusan ribu bahkan jutaan dollar dari idenya membuat website berupa pixel-pixel atau potongan2 kecil dalam bentuk gambar produk beserta link website produknya, ia mendapatkan beberapa dollar dari setiap pengunjung websitenya yang meng-klik pixel-pixel dalam bentuk gambar produk tadi. Bayangkan jika ada 1000 pengunjung dalam sehari yang meng-klik pixel-pixel didalam websitenya tersebut, jika satu pixel saja berharga 1 dollar US, bisa dibayangkan anak ini mendapatkan 1000 dollar US dalam satu hari, Luar Biasa Bukan?.

Ada berbagai macam jenis blog yang dapat diperoleh dengan mudah antara lain yang sudah terkenal adalah http://www.blogger.com, http://www.wordpress.com

Saya akan jelaskan salahsatunya, anda bisa mulai dari mem-browsing di www.blogger.com lalu pilih atau klik folder "create blog".
Anda bisa juga memulainya dari blog yang sudah ada. Dari blog yang sudah ada ini, anda bisa memilih folder "get your own blog" di kanan atas layar monitor anda.

Anda saat itu juga sudah bisa membuat website anda sendiri, dengan cara klik folder "posting" lalu pilih "create", tulislah apa yang anda ingin tulis disini, dan berilah juga judul posting di bagian "title", setelah selesai anda bisa langsung klik folder "publish post". Maka saat itu selesai website anda pun sudah berhasil dipublish ke seantero penjuru dunia. Mudah Bukan?

Jika anda kurang puas dengan posting an sebelumnya, anda dapat meng-editnya di folder "posting" dibagian "edit posts".

Anda bisa memasukkan gambar-gambar dengan memilih folder bergambar kotak berwarna biru, anda dapat meng-link kan website lain dengan memilih folder bergambar kotak hijau, anda juga dapat mengatur tebal huruf, warna dll di layar posting anda.

Dengan blog anda dapat melakukan promosi untuk usaha anda dengan cara yang mudah dan murah dengan jangkauan yang luas, misalnya untuk usaha pulsa elektrik atau usaha busana muslim atau bahkan usaha penjualan kerupuk, dan lain-lain. Semuanya dimungkinkan dilakukan dengan cara online, jika belum 100% online bisa mengkombinasikan antara usaha online dan offline.

Tentang Google Adsense
Selain blog dapat dijadikan sarana promosi usaha anda, blog dapat juga digunakan untuk menghasilkan dollar dengan mengunakan fasilitas dari google yaitu google adsense, fasilitas yang diberikan google ini adalah google memberikan reward berupa US Dollar setiap penggunaan fasilitas dari google yang digunakan oleh setiap pengunjung website atau blog anda.

Bagaimana caranya mendapatkan google adsense?

Anda bisa mendaftarkan terlebih dahulu ke http://www.adsense.com/ dengan memilih atau klik di folder “Click Here to Apply”. Ada satu syarat dari google bahwa website anda harus berbahasa inggris, ini dapat diatasi dengan membuat sebuah blog berbahasa inggris, cara yang paling mudah adalah copy paste saja dari web-web berbahasa inggris tentang tema-tema tertentu yang anda inginkan, misalnya ada ingin tema keluarga, anda bisa cari artikelnya dengan mudah dengan google, anda bisa lakukan cari artikel dengan google diblog http://www.cikalmart.blogspot.com/

Setelah mendapatkan approval atau persetujuan dari google adsense melalui email, anda dapat langsung login email dan password anda di http://www.adsense.com/ , Pilih di folder “adsense setup”, lalu pilih produk-produk google adsense nya antara lain:
Adsense for Content, Adsense for Seach, dan Adsense for Referalls. Ikuti prosedur-prosedur yang ada sampai dengan anda mendapatkan kode adsense-nya (lihat dikotak dengan tulisan “Your Adsense Code” ).

Copy Paste-kan kode adsense ini pada template diblog anda. Jika tampilannya tidak sesuai dengan yang anda inginkan, anda bisa ubah-ubah bahasa html-nya agar sesuai dengan tampilan yang anda inginkan. Jika anda tidak mengerti bahasa html, anda bisa trial and error sampai didapatkan tampilan yang dinginkan. Jika anda membutuhkan tampilan seperti yang ada diblog http://www.cikalmart.blogspot.com/ , dengan senang hati saya membagikan source code-nya secara gratis untuk anda yang membutuhkannya.

Semoga tips sederhana ini dapat bermanfaat buat anda, sukses dengan usahanya.


Enjoy & Be Happy With Your Business!


Wass, ardi.
http://www.cikalmart.com
It's all about Retail!
#Belanja Lebih Dekat, Lebih Menyenangkan#
Customer Service CikalMArt:
Kp.Kubang Wuluh Ds.Kebon Dalem RT.03/06 No.38 Cilegon 42433.
Telp./Fax. (0254) 399767 Contact Person: Ibu Desi Marwati

Komunitas Retail & Home Business CikalMArt
kirim email ke: cikalmart-subscribe@yahoogroups.com

6 Comments:

Blogger Unknown said...

good article.....
bagusan lagi klo sering update nie


http://www.naturalfree.blogspot.com

2:46 AM  
Anonymous Anonymous said...

iya...kok nggak diupdate terus sih..padahal infonya bagus lho

1:27 PM  
Anonymous Anonymous said...

blognya bagus bgt mbak n postingan nya menarik n nambah wawasan jd terima kasih atas postingan mbak,dari sini saya terinfirasi update blog saya .
wasallam

1:19 PM  
Anonymous bisnis di rumah said...

saya senang sekali ngeblog, karenanya saya menulis sesering yang saya mau, juga karena ngeblog bisa menghasilkan maka saya terus mengembangkan minat menulis saya.

Terima kasih sekali untuk blog yang bagus ini, saya akan sering datang untuk menemukan inspirasi yang banyak tentang bisnis di blog ini.

salam kenal

5:29 PM  
Blogger Unknown said...

2015-7-18 xiaozhengm
ed hardy clothing
mont blanc pen
pandora rings
fitflops outlet
true religion outlet
prada outlet
polo ralph lauren
soccer jerseys wholesale
coach outlet store online
cheap ray ban sunglasses
kate spade
coach factory outlet
ralph lauren
hollister clothing
chanel outlet
oakley sunglasses
nike tn pas cher
oakley store
ed hardy
air force 1
fitflops sale clearance
abercrombie outlet
michael kors handbags
longchamp handbags
ralph lauren uk
longchamp pas cher
christian louboutin outlet
michael kors bag
borse gucci
coach factory outlet
mcm outlet
ray ban wayfarer
coach outlet
cheap jerseys
tory burch outlet online
true religion
chaussure louboutin
true religion jeans
oakley sunglass
chanel bags

8:44 PM  
Blogger score said...

Terima Kasih Infonya gan, sangat bermanfaat
Cara Mendapatkan Uang dengan Memakai Rumus Bola Online

2:25 PM  

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home