11/1/06

[Diskusi] Tentang Domain & Search Engine

berikut hasil diskusi dari milist2 tentang domain & search engine,ada juga tambahan kalau mau lebih mendalam tentang ini bisa cari artikel2 di internet dengan memasukkan keyword: search engine optimalization (SEO) di www.google.com

oh ya tadi malam saya langsung aplikasikan beberapa ilmu baru tentang ini diwebsitenya cikalmart

mudah2an bermanfaat.

Wass,
CikalMArt Retail & Grosir Voucher Elektrik
#Belanja Lebih Dekat, Lebih Menyenangkan#
http://www.cikalmart.com

dini santi wrote:
banyak sekali faktor yg mempengaruhi secara garis besar di bagi jadi 2 bagian
1. hal2 yg dikerjakan di dalam web
2. hal2 yg dikerjakan di luar webyg pertama itu misalnya aja kayak masukin meta keyword, metadescription,dll
yang kedua itu misalnya ngedapetin link dari web lain terutama buat google, web kita akan mendapat nilai plus kalau ada weblain ygnge link ke web kitaapa lagi kalau web lain tsb sudah jauh lebih di kenal oleh googledulu saya pernah kerja jadi 'specialis' search engine marketing..

tapi akhirnya , untuk web2 saya..saya lebih milih untuk fokus ke bikin artikel dan nyari link masuk memperbanyak pages di web kita web saya yang www.dunia-ibu.org sekarang udah hampir 3000 unik visitor ygmampir tiap harinyatapi sama sekali ga pernah saya utak atik untuk optimalisasi searchenginekalau orang search di google yg berhubungan sama dunia ibu ibu keseringan web saya itu masuk di top ten.

barusan iseng2 nyoba pake kata kunci 'beras merah' dan 'belajarpiano'kata yang sebenernya umum..oya..
jangan lupa ini kompetitor ya makin banyak kompetitor ya makin susah masuk ke top 10

Dini Shanti
PS: ikutan milis khusus diskusi soal duniai internet yukkirim email
sso-indonesia-subscribe@yahoogroups.com

----- Original Message -----From: "Malna R. Syarief" To: <http://finance.groups.yahoo.com/group/cikalmart/post?postID=TazhgDcqO4OnmK7xnQqDIrjMlja4m4PRZeHJ33rbOGgmUBfenuuk2P12qe9mkw3pOTMoIlnR0xFAB-SEh93Cx7s>Sent: Tuesday, October 31, 2006 1:52 PM
Subject: Re: [BundaInBiz] Domain&Search Engine Was===> komentar:nama domain

Organic search? Hmmm... kalau ini mungkin membutuhkan teknik2 pemrograman & trik2 khusus, pak kalau tak salah dengan memasukkan keyword pada bagian meta. Saat ini saya sedang mencoba beberapa teori, pak... mudah2an nanti bisa saya share kalau berhasil. Website saya juga masih susah koq masuk top ten:-(

Tapi kalau mau jalan pintas ya betul, pak manfaatkan iklan berbayar semacam PPC, google adwords itu :-)
At least... setahu saya, saat ini search engine besar macam Yahoo atau Google tidak lagi sepenuhnya menggunakan robot tapi benar-benar ada campur tangan manusia. Jadi mungkin langkah coba2 dengan memasukkan keyword tidak sesuai dengan isi, bisa jadi ditolak dan bahkan mungkin diblacklist dari search engine.

Salam manis dari Yogyakarta
Malna R. Syarief
http://www.nanaberas.com
menyemai tradisi, menuai masa depan

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

Links to this post:

Create a Link

<< Home