10/30/06

Promosi Usaha dengan Website & Search Engine

Tentang Domain & Search Engine ===> was Re: i-klan

Bu Malna,

menarik mengenai pembahasan tentang domain ini...ada saran bagaimana sebuah domain dapat dimunculkan pada layar pertama sebuah search engine terutama www.google.com www.yahoo.com ?
sepengetahuan saya dari beberapa artikel yang ada diinternet,tentang tips dan triks nya adalah sbb:

1. salahsatunya ya itu nama domain tersebut, nama domain disamakandengan key word yang kita inginkan yang umumnya orang banyak cari temanya, misalnya keyword: voucher elektrik, pulsa elektrik, beras,gula, usaha, dll. Jadi dibuatlah domain dengan mengandung keyword2 tadi misalnya:www.pulsa.com, www.voucherelektrik.com atau mungkinwww.nanaberas.com :) seperti websitenya bu malna ini.

2. perbanyak isi hosting/website dengan kata2 keyword yg kitainginkan dan memang banyak dicari oleh orang, misalnya m-kios,voucher elektrik, gula, beras, dll.

3. kalau yang sistem bayar sih ada juga, kita mesti daftar ke search engine yang kita inginkan seperti www.google.com, sistemnya ada yang biayanya berdasarkan jumlah klik yang dilakukan oleh orang ke alamatwebsite/domain kita yang ada di website search engine, kalau kita perhatikan di alamat www.google.com atau www.google.co.id , posisi alamat website/domain nya ada dibagian sebelah kanan, denganpencantuman pesan sponsor.
Dengan sistem bayar seperti ini memang website/domain kita akan diprioritaskan oleh search engine berdasarkan keyword2 yang diregister, ini memang salahsatu alternatif jika kita yakin ROI return of investment nya cukup baik apabila kita lakukan hal ini. Saya sendiri belum coba ini, tentang harga dll, barangkali ada yang mau menambahkan?

Ada sebetulnya cara lain untuk promosi di internet, misalnya denganmengiklankan ke website2 terkenal yang traffic nya cukup tinggimisalnya kalau di indonesia ya seperti www.detik.com , dll

Ayo kita sama2 belajar bagaimana mempromosikan usaha kita dengan cara yang lebih efektif dan lebih efisien, dan tentu saja lebih elegan,bikin penasaran tanpa bikin orang jadi geregetan untuk mengabaikan pesan/promosi usaha kita.

Sungguh menarik memang, saya tunggu comment, masukan dll, dari bu malna dan rekan, teman & sobat cikalmart lainnya yang barangkali punya minat disini. Saya pikir kita perlu banyak minat disini karena usaha tanpa promosi, akan kurang bahkan tidak menghasilkan penjualan yang baik, jadi penting bagi rekan, teman & sobat cikalmart untuk mengetahui dan menindaklanjuti kegiatan promosi yang sehat.

Wass, ardi.
http://www.cikalmart.com

--- In cikalmart@yahoogroups.com, "Malna R. Syarief" wrote:>>> ---------">malna@...>wrote:>>> ---------
Pasang iklan gratis di internet? Klik aja http://www.i-klan.com> --------->> Saya tertarik dengan footer diatas... sebuah nama domain yangmenurut saya 'memaksa'. Maaf, ini penilaian pribadi saja, lho. Ini dugaan saya, mungkin karena nama domain iklan.com, iklan.netdsb sudah dimiliki orang makanya pemiliknya 'memaksa' menggunakannama i-klan.com, mungkin agar pas dengan misinya.

Tapi entah kalau i-klan.com punya arti sendiri, lho...Menurut saya memilih nama domain untuk bisnis kita harus hati-hati, apalagi jika nama-nama domain yang bagus dan pas ternyatatelah diambil orang. Salah satu hal yang penting dalam memilih nama domain adalah namadomain tersebut seharusnya mudah diucapkan atau dieja tanpa orangharus berpikir bagaimana mengetikannya! Sekarang, mana yang lebih mudah memberitahu kepada orang lain namai dash klan dot com atau pariwara dot com? Ini termasuk dalam hal beda bahasa, misalnya sais.com, mungkinorang Inggris mendengarnya sebagai size.com. Atau mungkin Anda suka memilih nama-nama domain yang rumit, tentuitu sangat menyulitkan orang mengetiknya atau mungkin jadi salah ketik.


Salam manis dari Yogyakarta,
Malna R. Syarief
http://www.nanaberas.com
menyemai tradisi, menuai masa depan

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

Links to this post:

Create a Link

<< Home