1/22/07

Viral Marketing

Salam,Moderator CikalMArt

Bergabunglah dengan milist komunitas Retail & Home Business CikalMArt,
kirim email ke: cikalmart-subscribe@yahoogroups.com

Dapatkan sharing info & tanya seputar Retail & Berbisnis di Rumah, kiat bisnis, kiat usaha, peluang usaha, inspirasi bisnis, trend bisnis, dll! di cikalmart@yahoogroups.com



Sumber: cikalmart@yahoogroups.com

Saya kira tepat strategi viral marketing yang pak Ardi lakukan karena saat ini strategi ini bisa jauh lebih efektif ketimbang melalui promosi konvensional seperti misalnya iklan dibeberapa media.

Saya baru terinspirasi dengan sebuah billboard raksasa dipersimpangan jalan, sebuah iklan rokok yang menggunakan kata2 sangat kreatif dan lucu. Di media TV, iklan tersebu juga sering muncul... sangat kocak dan menarik perhatian.

Saya akui agency iklannya sangat kreatif dan saya kira dibayar sangat mahal oleh perusahaan rokok ybs.

Tapi apakah dengan iklan sehebat dan semenarik itu mampu menggiring konsumen beralih memakai produknya? Saya kira tidak! Misalnya suami saya, ya tetap tidak merokok, atau ayah saya masih tetap menikmati rokok 'merah' kegemarannya...

Dunia sepertinya sudah penuh dengan iklan, sehingga benak kita seperti sudah tak cukup menampung masukan baru. Saat ini sudah sangat sulit mempengaruhi orang dengan iklan sebagus apapun...

Iklan-iklan yang bagus itu jadi sebatas dinikmati saja, numpang lewat...terus dilupakan. Ibu saya tetap memakai sabun colek kesayangannya meski saban hari menonton iklan sabun yang memiliki 'busa melimpah', 'active guard' dll... atau saya tetap saja menggunakan susu bubuk 'S' untuk anak saya meskipun iklan 'P' berteriak-teriak menawarkan formula barunya!

Jadi saya mesti salut untuk keberanian dan strategi pak Ardi yang berbeda dari yang lain...

Salam manis dari Yogyakarta,

Malna R. Syarief

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home