12/7/07

Kiat Sukses di Internet !

Hallo Sobat Cikalmart dimanapun Anda berada.
Senang rasanya kembali menyuguhkan info2 menarik seputar kiat sukses berbisnis dan berusaha, dibawah ini adalah salahsatunya.

coba lakukan dan trial n error sendiri, karena yang tahu #how to# bisa sukses usaha anda adalah anda sendiri selama di perjalanan. ini hanyalah semacam "peta perjalanan", seperti halnya anda mau berpergian ketempat yang anda belum kenal sama sekali.

selamat mencoba!

Salam, ardi for cikalmart.
www.cikalmart.com
Retail is Detail!
Skype: cikalmart2020
Mobile: 085920118306

12 Prinsip Untuk Sukses Berbisnis di Internet
Oleh : Bob Julius Onggo*

95% dari bisnis internet murni sudah akan bangkrut sebelum ulang tahunnya yang kelima. Dan 5% darinya pasti setuju dengan 12 prinsip yang saya uraikan di bawah ini untuk mencegah kebangkrutan.

Dan kalau bisnis internet Anda tidak murni 100%, 12 prinsip ini akan membantu agar situs bisnis Anda tidak lebih dari sekadar brosur pasif namun MAMPU memaksimalkan kekuatan Internet untuk mempromosikan dan memasarkan bisnis Anda.

Prinsip#1.
Miliki situs web resmi berikut nama domain sendiri yang singkat dan lebih mudah diingat. Manfaatnya adalah untuk membangun kredibilitas. Anda pun akan lebih memiliki kendali dari apa yang dapat dipresentasikan di situs web korporat Anda.

Prinsip#2
Kenali pasar Anda dan khususnya ceruk pasarnya (niche). Jika Anda tidak tahu ke siapa Anda mempromosikannya, maka itu sama seperti Anda menembak ke segala arah. Model Bisnis offline tidak bisa diaplikasikan untuk model bisnis di Internet.

Mereka yang hobi memancing tidak akan berminat dengan perlengkapan berburu. Pengiklanan yang tidak targeted akan sangat membuang-buang waktu.

Prinsip#3
Berupayalah untuk mendapatkan urutan atas di situs pencari. Meskipun para ahli setuju bahwa situs pencari sangat bermanfaat untuk menarik target pasar Anda, namun terlalu mencurahkan terlalu banyak waktu tanpa keahlian yang dibutuhkan adalah sangat membuang-buang waktu dan menjadi kontra-produktif.

Prinsip#4
Kembangkan dan promosikan produk yang cocok dengan ceruk pasar Anda. Di sini Anda jelas bukan, Produk dulu atau Ceruk pasar dulu yang harus diidentifikasi? Dan tentunya Anda pun tidak akan menjual peralatan kosmetik ke target pasar pria. Produk Anda harus sesuai dengan kebutuhan dan keinginan dari target pasar Anda.

Prinsip#5
Promosikan, Tes dan Lacak. Buatlah iklan promosi yang efektif dan kemudian periksa apakah itu mendatangkan hasil yang Anda inginkan. Karena itu Anda harus periksa, periksa dan terus periksa. Juga Anda pun tidak akan tahu keefektifan iklan promosi Anda kalau Anda tidak lacak. Bagaimana cara lacaknya?

Prinsip#6
Tulislah artikel dan terbitkan di berbagai situs web yang menerbitkan ezine, namun sesuaikan dengan target pembacanya. Misalnya kalau target Anda adalah orang-orang pemasaran untuk skala Indonesia, Anda bisa masukkan ke ezine di http://www.bjoconsulting.com, atau kalau targetnya adalah seluruh dunia, mungkin bisa lihat di direktori ezine di http://www.ezinedirectory.com. Ini adalah cara yang efektif untuk memastikan kredibilitas bisnis Anda.

Prinsip#7
Terbitkan ezine korporat Anda sendiri. Ini adalah cara terbaik untuk membangun kredibilitas korporat. Dan sekaligus Anda dapat memiliki komunitas pembaca yang semuanya adalah target pasar Anda.

Prinsip#8
Implementasikan program promosi berdasarkan membangun afiliasi bisnis. Ini sangat banyak membantu untuk mempromosikan bisnis Anda dari mulut ke mulut dari klik ke klik.

Prinsip#9
Ikuti news groups dan kelompok diskusi online yang sesuai dengan ceruk pasar Anda. Gunakan sig file untuk mempromosikan bisnis Anda secara tak kentara sebaliknya daripada promosi blak-blakan di forum maya ini yang tidak diizinkan ini.

Prinsip#10
Kembangkan strategi pemasaran bergaya virus (viral). Buatkan suatu program atau sistem yang dengan mudah dapat dibagi-bagikan oleh para pengunjung situs bisnis Anda ke seantero jaringan teman-teman mereka. Dengan demikian, publisitas produk bisnis Anda di Internet, akan cepat sehingga ROI anda akan cepat diperoleh.

Prinsip#11
Gunakan sistem autoresponder. Dengan sistem ini Anda akan mensimulasikan jawaban yang cepat (layaknya percakapan alami) kepada si penanya yang telah diarahkan ke suatu autoresponder email yang sekaligus dapat memberikan email penjualan secara follow-up kepada para prospek. Ingat kebanyakan penjualan adalah hasil dari beberapa kali follow-up.

Prinsip#12
Hendaklah persisten dan konsisten dalam segala upaya bisnis Anda. Ikuti setiap jadwalnya sebaik mungkin.

Prinsip-prinsip ini adalah hanya sebagian saja dari inisiatif bisnis internet. Setiap program pemasaran di Internet menspesifikasi satu atau lebih dari prinsip-prinsip yang diuraikan di atas sebagai fondasi untuk kesuksesan di era globalisasi yang disulut oleh kekuatan Internet yang telah menyatukan ke dalam suatu perkawinan antara teknologi komunikasi dan informasi.

Gabungkan seluruh upaya pemasaran offline dan online. Dan lihat ‘brand’ Anda akan menonjol dan tentunya peningkatan penjualan. Ingatlah bahwa tidak ada satu pun yang telah dikembangkan dan diciptakan yang tidak bisa diimprovisasi. Luangkan waktu untuk menganalisa hal-hal tersebut untuk memaksimalkan kekuatan internet sebagai media promosi dan lakukan improvisasi demi keefektifan. Sehingga bisnis maya Anda tidak akan menghasilkan keuntungan maya.


Ingin Usaha Sendiri? Masih Bingung? Coba lihat info usaha dibawah ini:

Info Usaha:
Jilbab, Kaos, Jeans, Kerudung Muslim, Busana Muslim lihat di: http://www.cikalmart.com/Busana.htm
Pulsa Elektrik, Voucher Elektrik, Grosir Voucher lihat di: http://www.cikalmart.com/Registrasi.htm
Pupuk Nasa, Agrobisnis, Tanaman Hias lihat di:
http://www.rumahagrobisnis.com

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

Links to this post:

Create a Link

<< Home