7/26/06

TDA & "Building Brandwidth"

TDA dan share tentang "building brandwidth" membangun brandwidth,menutup penjualan online part.1
Wass, Ardi
CikalMArt for Indonesia
"Belanja lebih dekat, lebih menyenangkan"
Retail & Voucher Elektrik
http://www.cikalmart.blogspot.com
Kp.Kubang Wuluh Ds.Kebon Dalem RT.03/06 No.38 Cilegon 42433.Telp/Fax.(0254)399767 contact person: Ibu Desi Marwati(Mobile: 081807493827)

--- In tangandiatas@yahoogroups.com, "Ardiansyah" wrote:>">ardvanbruijn@...>wrote:>
thanks to p'iim, email saya sudah di"jebloskan" ke milistkomunitas> tangan diatas. sesuai dengan namanya, TDA, sangat menginspirasivisi> & misinya :-)
>> sekaligus saya ingin memperkenalkan diri, "tak kenal maka tak sayang" orang banyak bilang.
> Nama: Ardiansyah Kusumah
> Panggilan: ardi, teman dikantor sekarang sering panggil dengan "ardicikalmart" saking lebih banyak sibuk dengan urusan cikalmart-nya daripada dengan urusan kantor-nya...:D
> Pekerjaan: Engineering Consultant, spesialisasi instrument&control engineer.
> Hobby: Renang, Sepeda, Jogging, Basket, Sepakbola, olahraga pada umumnya. Mulai senang dengan bacaan, profil, ilmu seputaran bisnis dan marketing.
> Latar belakang pendidikan: SD, SMP s/d SMA di Serang, Banten.Pernah Kuliah di Politeknik UI-Sipil tahun 96, Depok, selama 1 tahun.Lulus tahun 2002 Teknik Fisika ITB, Bandung.
> Latar Belakang Keluarga:
> -Bapak: Pegawai Negeri Sipil, BKKBN, belum pensiun, punya hobby usaha sampingan seperti kost2an di Serang Banten, rumah orang tua memang dekat kampus UIN dan kampus swasta lainnya disana. Juga punya khusus rumah yang dikost2kan disana, pure memang bisnisnya usaha kost2an ini, kayaknya sudah hobby dengan usahanya ini :)
> -Ibu: Pegawai Negeri Sipil, BKKBN, belum pensiun, pernah buka toko kecil diserang, namun sudah berhenti, karena tempat usaha dipakai untuk parkir mobil bapak. Punya usaha sampingan counter hp,voucher dan aksesories, namun hanya invest saja, yang mengelola keponakannya yang sudah lama tinggal bersama kami dirumah orang tua diserang.
> -Istri: Pengusaha UKM sekaligus Ibu Rumah Tangga dirumah kami diCilegon, profil usahanya pernah dimuat di koran republika edisi april 2005,
http://www.republika.co.id/koran_detail.asp?id=193977&kat_id=152&kat_id1=&kat_id2=
Awal usaha sampai dengan sekarang adalah usaha retail khususnya sembako dan barang kebutuhan sehari-hari lainnya, diperluas usahanya namun tetap fokus dibidang retail yaitu voucher elektrik, membawahi sejumlah agen-agen voucher elektrik diseluruh Indonesia,(cilegon, serang, balikpapan, riau, banyuwangi dll) spesialisasi di simpati, as dan dompet pulsa XL.
> -Anak: 1 puteri, Chika, 2.5 tahun, namanya menjadi inspirasi brand/merek CikalMArt, cikal juga bisa berarti pioneer, perintis, pertama, pendahulu. Sejak usia 1 tahun sudah bergelut didunia usaha:), tentu saja dengan peran yang masih minim, karena usianya masih sangat-sangat belia. Namun sangat antusias untuk membantu bunda-nya dirumah, masukkan gula pasir kedalam kantong2 plastik kiloan, kadang dia sapa konsumen duluan, "mo beli apa?"

>> Satu yang ingin saya sharing-kan, padahal saya berharap saya aktualkan dulu ilmu yang baru saya dapat sebelum saya sharing-kan, namun karena terinspirasi dengan TDA, yang punya visi lebih banyak memberi daripada menerima, maka dengan "ringan hati" saya ungkapkan saja sekalian sekarang juga:-). Buku yang saya sedang bacasekarang adalah "Building BrandWidth" Membangun Brandwidth, MenutupPenjualan Online, bukunya Zyman & Miller. Membangun Brandwidth, adalah membangun sebuah "nilai" dari brand/merek yang akan kita bangun. Nilai yang akan selaludikaitkan dengan suatu brand/merek. Seperti halnya dengan Nike dengan "Air Jordan" nya, The Body Shop dengan tema lingkungan dan naturalnya, Sampoerna A Mild dengan How "Low" Can Yo Go? atau WalMArt dengan "Everyday is Cheap". dll. Sebuah "Nilai" yang sampaisekarang> masih melekat dibenak banyak orang, tidak mudah lekang oleh waktu.
> Suatu nilai yang selalu dikait2kan dengan produk-produk yang akan> dikembangkan, selalu di"remind" berulang-ulang kepada public, dan menjadi urat nadi perusahaan mulai dari pelayanan kepada konsumen, suasana yang dihadirkan didalam kantor/toko, dll.
>> Sekarang saya sedang mencoba membangun sebuah "nilai" CikalMArt "Belanja Lebih Dekat, Lebih Menyenangkan". lebih dekat lokasinya, lebih menyenangkan suasananya, dan yang lebih penting lebih dekat dihati.
>> Detailnya bagaimana, saya coba share-kan lain kesempatan, karena saya pikir sudah kepanjangan emailnya, maaf kalau terlampaupanjang ceritanya, ini hasil salahsatu "gairah" yang ditimbulkan oleh> komunitas TDA, mas roni, pak iim, dll, visi & misi yang brilian dan mulia, salutttttt...
>>> Wass, Ardi
CikalMArt for Indonesia> http://www.cikalmart.blogspot.com
"Belanja lebih dekat, lebih menyenangkan"
Kp.Kubang Wuluh Ds.Kebon Dalem RT.03/06 No.38 Cilegon 42433.
Telp/Fax.(0254)399767 contact person: Ibu Desi Marwati (Mobile: 081807493827)

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

Links to this post:

Create a Link

<< Home