12/23/07

Tabloid Rumah => Inspirasi Baru











Lebaran Idul Adha Tahun ini jauh dari Keluarga tentu saja menjadi sesuatu yang kurang mengenakkan buat saya pribadi. Namun yang saya seringkali alami juga, pada saat-saat seperti inilah bermunculan ide-ide baru untuk dapat saya wujudkan di waktu yang akan datang.

Lebaran Idul Adha kali ini, saya senang mendapatkan Artikel-Artikel yang inspiratif dari Tabloid Rumah yang saya peroleh di Gramedia Mall Balikpapan Centre (BC), Insya Allah dari artikel-artikel inilah yang menjadi bahan ide-ide saya untuk mewujudkan impian-impian sederhana Mewujudkan "Rumah Masa Depan", dalam imajinasi saya sejak kecil, saya membayangkan ada sebuah Rumah dengan batu cadas sebagai dinding rumahnya, dimana mengalir Air Terjun di samping kiri depan rumah, dengan pohon-pohon merambat disisi-sisi Air Terjun yang bersih, tertata dan menyejukkan tempat dimana anak-anak berkumpul bersenda gurau bermain air penuh keriangan dan kebebasan.

Sementara saya membaca sebuah Tabloid di atas kursi malas didepan teras rumah menghadap Air Terjun, menunggu Ibu-nya anak-anak menyuguhkan secangkir Teh Manis Hangat bersama Pisang Goreng dilapisi mentega dan coklat ceres, hmmmmmmm...rasanya saya sudah berada disana sekarang :-)

Kembali soal Inspirasi, saya teringat 3 (tiga) tahun lalu ditempat yang sama di Gramedia Mall Balikpapan Centre (BC), saya mendapatkan buku seputar Usaha di Rumah, berbagai macam ide usaha diungkapkan di Buku tersebut, mulai usaha laundry, pengiriman paket, usaha pemeliharaan binatang, Jasa Broker Property, Service Elektronik, dan berbagai usaha lainnya yang banyak ditemukan dinegara sang pengarang buku yakni di Amerika Serikat.

Dari berbagai ide usaha ini, saya pun mulai pilah-pilah mana usaha yang sesuai dengan kondisi di Indonesia dan tentu saja sesuai dengan kondisi yang saya sudah miliki sebelumnya. Ada beberapa point message yang ingin saya sampaikan untuk menjadi bahan pertimbangan Anda jika baru saja ingin memulai usaha, antara lain:
1. Cari Hal yang Anda Sukai.
2. Mulai dari Modal Paling Kecil.
3. Test Pasar & Ukur Reaksi Pasar.
4. Evaluasi Test Pasar yang telah dilakukan per 1 semester.
5. Update Product & Service per 1 semester.
6. Perluas Pasar.
7. Kembangkan SDM, transfer knowledge & skill kita kepada mereka.
8. Kembangkan Sistem. Let's System Working Automatically Without Us.
9. Kembangkan Visi Usaha Kedepan.
10.Kembangkan Misi Sosial buat Masyarakat Banyak.

Kalau 10 (sepuluh) item diatas bisa Anda kuasai dengan sempurna, Insya Allah Anda bisa seperti imajinasi saya diatas, membaca tabloid diatas kursi malas menunggu Ibu-nya anak-anak menghidangkan teh plus pisang goreng hangat sambil sesekali mengawasi anak-anak yang sedang bersenda gurau dibawah air terjun yang menyegarkan...Rasakan! Sensasiiii Plonggggggg... :-) Amin.


Salam,ardicikalmart.
Moderator Cikalmart
www.cikalmart.com
Ayo Usaha di Rumah!

2 Comments:

Blogger wong_dustira said...

saya masih awam soal investasi, tapi saya ingin tahu soal reksa dana selengkapnya. oia tahun ini jenis investasi apa yang kira2 cocok tapi kalo bisa dengan modal yang jangan terlalu besar..hehe..kalo ada artikel2 atau penjelasanya tolong kirim ke email saya ya.. thanks. :-)

4:07 PM  
Anonymous Anonymous said...

wah,, terima kasih atas postingannya tentang tabloid RUMAH. mudah2an, tabloid RUMAH bisa memberikan yang terbaik bagi para pembacanya.

jangan lupa untuk terus membaca tabloid RUMAH yang terbit tiap 2minggu ya...

Billy K.
web content administrator
redaksi RUMAH
http://www.tabloidrumah.com
http://iamthebilly.wordpress.com

8:06 PM  

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home