6/19/07

Modal Usaha? => Kepercayaan & Integritas

--- In Anak-Cilegon@yahoogroups.com, ade hidayat wrote:

Dahsyat...Om Ardi....bisnisnya mulai menggurita....salutlah...
sebenarnya saya banyak berhubungan dengan petrochemical plant,
tapi masih belum keliatan nih peluangnya di bidang pump.


=============================================
@rd wrote:
p'ade, main core business-nya justru banyak supply => electrical
equipment (UPS, Battery Charger, MCC, Switchgear, etc) untuk
industrial type.

kata orang "peluang kadang tidak datang dua kali", saya sharing-kan
sebagian "jalan" bagi yang ingin passive income dengan cara
yang "simple-simple" saja. hanya sebagai penghubung, memanfaatkan
jaringan (networking), Klik! Insya Allah rejeki betebaran dimana-
mana asal kita selalu mau berusaha dan selalu positive thinking =>
maka hasilnya sama seperti apa yang kita "pikirkan" (masih ingat
ilmunya the "secret" kan :-) )

Saya sedang in progress untuk juga penetrasi produk ke Caltex(Chevron Pacific) Project, ke Groups Adaro (Pertambangan) dan ke
Pertamina (Project Pondok tengah OE=175juta US$)

Omong2 tentang2 Project2 ini, mungkin ada benarnya the "secret" itu,
saya ini kalau dipikir2 hanya dibesarkan dari keduaorangtua PNS,
bukan PNS yang punya jabatan, "sabet" sana "sabet" sini, tapi saya
bersyukur justeru saya banyak belajar dari keduaorangtua, yang
selalu mengajarkan hidup prihatin, belajar kejujuran dan integritas
(keberanian bertindak selama dijalan yang benar).

Singkat Cerita, Suatu saat di tahun 2004/2005 lalu, ditugaskan sbg
caltex representatif untuk project construction caltex duri riau,
saat itu saya bertemu dengan salah seorang PROJECT MANAGER (PM)
perusahaan contractor yang masih sangat muda belia (kurang lebih
seumur saya saat itu), saya pikir ini orang "anak kemarin sore" koq
bisa2nya jadi PM sebuah project yang cukup besar di Oil & Gas lagi,
padahal yang saya tahu paling tidak seorang PM sudah memiliki jam
terbang yang cukup (sekitar 10 tahun paling cepat) terlibat di
project-project oil & gas.

Usut punya usut, dari obrolan2 ringan sambil main basket bareng,
sebutlah namanya Mr.H, Mr.H ini ternyata masih family dengan yang punya
perusahaan, maklum Mr.H ini masih keturunan Tionghoa yang umumnya
perusahaan masih banyak dikendalikan oleh sanak famili sang Owner
perusahaan. Dan saya baru tahu kemarin ini saja, ternyata Mr.H ini
sekaligus investor di perusahaan ini, bukan hanya itu yang buat saya
geleng-geleng kepala, dia cerita banyak soal investasi sahamnya di
China, Mr.H ini dengan sangat bersemangat menjelaskan bagaimana dia
dapat profit diatas 130% dari sahamnya yang dia titipkan via manajer
investasi asal Inggris (UK) barangkali ada yang tahu tentang groups
BARCLAY (kalau saya hanya tahu Barclay dari kaus tim nya Manchester
United...haha), saking semangatnya bercerita MR.H ini seperti
mem 'prospek" saya untuk ikut main saham di China, akhirnya saya
iseng tanya "memang kalau aku mau ikut main saham disana, perlu
berapa minimalnya H?", dengan enteng dijawab cukup 50.000 per lot-
nya (1 lot= nilai minimum saham yang dapat dibeli), wah ku pikir
aku bisa iki invest di china cuman 50 rb perak satu lot-nya,
ternyata salah BESAR itu bukan 50 rb perak ternyata 1 lot nya US$50
rb....wah kecele aku, hahaha...wah aku belum class nya main disini
bozz....Insya Alloh deh lain waktu...:-)

Banyak sebenarnya yang saya ingin ceritakan tentang Mr.H ini, dari
dialah saya dapat project engineering electrical & instrument
US$2500, dari dialah saya tahu koneksi/info ke groups ADARO (yang
punya masih ada hubungan family dengan MR.H), banyak peluang-peluang
dan inspirasi yang bisa diperoleh dari Mr.H yang bisa
dijadikan 'sesuatu' somedays, modalnya ternyata dipikir2 memang
banyak benarnya modal utama itu cuma "KEPERCAYAAN", kalau dipikir2
saya suka bercanda sama teman seperjuangan, kalau dipikir2
dibanding2kan isi DOMPET antara saya sama MR.H ini yah ga ada
apa2nya, kalau mau dibandingkan "ga level" orang bilang kalau bisa
bergaul dan berhubungan seperti teman akrab dengan orang2 selevel
Mr.H, tapi itu ya tadi, dari dulu saya tidak pernah
memanfaatkan "jabatan" saya sebagai Client atau apapun untuk memeras
orang lain demi keuntungan sendiri (hal yang nyata banyak terjadi
dilapangan)barangkali ini yang "berkesan" oleh Mr.X sewaktu pertama
kali bertemu di Project Caltex, Duri, Riau tempo silam.

Jadi kalau bisa ditarik kesimpulan, hanya karena Integritas dan Visi
lah yang membawa "getaran2" yang positif tsb mendekatkan pada apa2
yang selalu kita DREAM kan.

Selalu ada jalan bagi yang memiliki Kejujuran dan Integritas, jadi
siapa bilang Usaha selalu harus dengan Modal Uang?




Wass,@rd.
CikalMart for Indonesia.
http://www.cikalmart.blogspot.com

"waktunya pulang, sudah malam (jam 9 waktu online), lain kesempatan
insya allah bisa disharing kan pengalaman2 selanjutnya, mohon maaf
bagi yang barangkali kurang berkenan, saya hanyalah sekedar ingin
menyampaikan apa yang menurut saya barangkali bisa menginspirasi dan
bermanfaat, kurangnya mohon maaf, lebihnya bukan saya yang memiliki"
salam hangat untuk warga AC yang saya cintai semua, salam hangat
untuk mas anung di cibeber, pak anam di PCI, bu dista, pak ris, om
amir, fauzi di serang, pak ade dan istri di serang (salam untuk
keluarga besar virgo/teman sma), arbi di serang, pak sriyanto
di KS, pak putu, mimi adik kelas sma (skype saya sekarang:
cikalmart2020), pokoke semua warga AC dimanapun berada, I love you
all and all the best for you. Cheers-

pupuk : http://www.rumahagrobisnis.com
==============================================================
Ingin Usaha Pulsa Elektrik? Lihat di http://www.cikalmart.com
Grosir Pulsa Elektrik, Deposit Pulsa Elektrik, Chip M-Kios
hanya di CikalMArt
Belanja Lebih Dekat, Lebih Menyenangkan
==============================================================

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home