2/24/08

Dari Baso "Tukul" s/d Rokok Dji Sam Soe



2 hari belakangan muter2 seputaran cilegon, berkunjung ke teman-teman lama.
mulai dari kunjungan ke pak haji purnomo (pemilik jaringan baso tukul di
Indonesia) di warung baso "Tukul" nya di temuputih (depan alfamart kavling
cilegon) sampai silaturahim dengan juragan pupuk mas anung rey (
www.rumahagrobisnis.com) yang selalu energik kesana kemari membuka banyak
lahan baru (kebon sayur s/d kebon jati) seputaran banten dan punya jaringan
distribusi pupuk organik diseluruh Indonesia.

mas anung, gimana cigarrete-nya? ga kalah kan dengan Dji Sam Soe? hehe...
(lihat foto dibawah, pak anung rey dengan rokok produksi dalam negeri, hanya
Rp.3.550 perak, coba bandingkan dengan Dji Sam Soe, barangkali mba ayu
gemala bisa coba ini :-) )

silaturahim-silaturahim seperti ini membuka cakrawala baru, bagaimana jualan
baso dari cash flow 2 (dua) gerobak saja sudah sama incomenya dengan
menjabat manager diperusahaan besar, omset per hari rata-rata 1.5 juta bisa
kalikan 30 hari sekitar 45 juta per bulan. bocorannya margin sekitar 20%.
silahkan hitung sendiri berapa pe bulan dari satu gerobak! :-)

pak haji pur, cerita-cerita seputar franchise-franchise anyar dengan tawaran
investasi yang tidak sedikit (saya tidak mau menyebut nama, just etika ya),
kasihan kata beliau "itu hitung-hitungan saja sudah jelas cash flow nya
tidak akan menutupi cost yang fully harus ditanggung sendiri oleh sang
investor"
belum lagi beban fee per bulan atas sekian persen dari omset (itu omset loh
bukan "untung")

kalau melihat dari keuntungan sesaat jelas menjadi franchisor jelas-jelas
sangat mudah mendapatkan keuntungan cepat dari franchisee yang kurang
memiliki pengetahuan seputar bagaimana berusaha dengan baik. saya sendiri
pernah mengalami hal yang sama saat awal-awal berusaha dengan membeli
salahsatu franchise yang seringkali bekerjasama dengan media yang
terlalu membesar-besarkan usaha tersebut. mudah-mudahan ini tidak terjadi
pada anda yah.

ingatlah bahwa modal uang tidak selalu otomatis membuat usaha anda berhasil,
begitupun sebaliknya dengan modal uang yang kurang tidak mesti usaha tidak
bisa berjalan dan sukses. malah yang terjadi dengan saya adalah sebaliknya,
modal yang kurang (modal kecil -red) justeru lebih menghasilkan daripada
dengan 'jor-joran' mengeluarkan modal besar dengan ekpektasi keuntungan yang
'besar', justeru yang terjadi adalah sebaliknya.

mudah-mudahan ada manfaatnya.

Salam,ardi.
www.cikalmart.com

ps:
ini beberapa ide dan opportunity dari hasil muter-muter, barangkali ada
kecocokan dan berjodoh, silahkan dikontak saja langsung ya:
1. khusus warga banten yang ingin membuka usaha baso seperti diatas saya
ceritakan, pak haji bisa distribusikan basonya yang sudah terkenal dilampung
dan dicilegon, tidak perlu ada fee franchise segala dan fee-fee lainnya,
kualitas baso dijamin sama dan akan dibantu pada saat akan launching warung
bashonya, mulai dari survey tempat yang sesuai, display warung basonya, tata
letak dll-nya. (maaf untuk wilayah diluar banten, karena keterbatasan untuk
menjamin kualitas yang sama, belum dapat disupport) silahkan kontak langsung
saja yah di 081310376213 (pak haji purnomo).
ini salahsatu alamat cabangnya di cilegon: Baso 'Tukul' depan
RS.PanggungRawi Cilegon dan Baso 'Tukul' depan Alfa Mart Temuputih
Cilegon. enaknya yah
sekalian bawa keluarga untuk mencicipi langsung basonya ditempat. kalau saya
pribadi terus terang baso yang paling enak yang saya pernah cicipi seumur
hidup ya bashonya pak haji pur ini.

2. Rokok ala Dji Sam Soe, seharga Rp.3.550,- gileee bener, coba tanya saja
langsung ke mas anung, embahnya perokok berat asli solo cuman cinta mati
sama banten. bener ga tuh serasa ngisep Dji Sam Soe :-) kalau yang ini bisa
email ke saya dulu nanti ta kasih tahu kontaknya via email yah. yang satu
ini berlaku untuk seluruh wilayah Indonesia .

3. Buah Naga (Dragon Fruit) yang akan masuk ke jaringan hypermart matahari,
"kualitas import harga lokal". Banten sendiri potensinya besar disektor
agrobisnis, mulai dari beras, sayur mayur, duren sampai dengan emping khas
cilegon. Tinggal bagaimana mengolah pasarnya, tidak melulu hanya pasar rau
(serang) atau pasar cilegon dan pasar tradisional sebagaimana umumnya.
Bagaimana mengelolanya menjadi pasar nasional bahkan internasional, nah ini
yang akan menjadi tantangan tersendiri bagi warga banten yang tidak hanya
menjadi "jawara" dikandang sendiri.

link terkait:
http://cikalmart.blogspot.com/2007/08/info-sharing-wirausaha-di-basho.html

4 Comments:

Anonymous villa kharista bali said...

terima kasih atas cerita oengalaman anda semoga bisa mnjadi inspirasi bagi yang lain..
semoga trus sukses

9:14 PM  
Blogger Xiaozhengmm 123 said...

2015-7-18 xiaozhengm
hollister clothing store
burberry handbags
polo ralph lauren outlet
toms outlet
coach outlet
kate spade bags
ray ban outlet
michael kors handbag
louboutin pas cher
nike air max
true religion jeans
ray ban sunglass
abercrombie
burberry outlet
air max 95
pandora outlet
michael kors
tory burch outlet
coach outlet online
michael kors outlet online
mont blanc pens
oakley sunglasses discount
cheap soccer shoes
cheap oakleys
michael kors bags
tory burch handbags
michael kors outlet online
oakley sunglasses outlet
michael kors
cheap true religion jeans
jordan pas cher
soccer shoes
cheap jordans for sale
gucci outlet
toms shoes
oakley sunglasses
ray bans
jordan uk
kate spade outlet online
gucci outlet online

8:58 PM  
Blogger dong dong23 said...

kobe bryant shoes
air jordan retro
michael kors handbags
michael kors outlet
toms
louis vuitton handbags
louis vuitton outlet
coach factory outlet
toms outlet
mont blanc pens
oakley sunglasses
michael kors outlet online
toms shoes
coach factory outlet
coach outlet
tiffany and co
gucci shoes
michael kors outlet
polo ralph lauren
coach outlet
gucci outlet
jordans
michael kors outlet
abercrombie & fitch
nike trainers
tods outlet
nike huarache
coach outlet store online
cheap jordan shoes
tory burch outlet
nike free run 2
true religion outlet
rolex watches
insanity workout
michael kors outlet online
michael kors uk
ugg outlet
ray ban sunglasses
asics running shoes
michael kors handbags
20164.20wengdongdong

2:52 AM  
Blogger chenlina said...

chenlina20160708
oakley sunglasses
coach factory outlet
jordan 6
jordan 13
oakley sunglasses
cheap ray ban sunglasses
true religion outlet
true religion jeans sale
christian louboutin outlet
louis vuitton handbags
michael kors handbags
nike uk
toms outlet
coach factory outlet online
true religion outlet
coach outlet store online clearances
fitflops sale clearance
michael kors outlet online sale
louis vuitton handbags
ralph lauren outlet
burberry outlet
longchamp bags
polo outlet
toms outlet
coach outlet
pandora jewelry
coach factory outlet
adidas shoes
louboutin
coach outlet
oakley sunglasses
coach factory outlet
jordan retro 3
tory burch outlet online
michael kors
air max 90
insanity workout
michael kors outlet
kevin durant shoes 7
oakley sunglasses
as

10:10 PM  

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

Links to this post:

Create a Link

<< Home