7/24/08

Sharing Bisnis => Bisnis Pulsa




Salam kenal juga. Saya angkatan XX.

Bisnis di pengisian pulsa ini memang banyak sekali pemainnya. Saya
memulainya sejak pulsa elektrik belum banyak dikenal oleh banyak
orang. Banyak tantangan dan gelombang naik turun dalam perjalanannya,
tantangan terbesarnya yang kini terjadi antara lain:

-stock yang dikuasai oleh 'kartel-kartel' besar yang menguasai
distribusi voucher yang ada di Indonesia, jika ingin menjadi kartel
besar disalah satu operator yang menguasai kurang lebih 50% pasar
telekomunikasi di Indonesia, anda butuh uang minimal 10 Milyard, hanya
untuk di 'deposit' kan ke Operator.

Salahsatu kebijakan yang meng 'hambat' adalah pengisian pulsa
elektrik hanya dibatasi diwilayah yang telah ditetapkan misalnya,
wilayah JABOTABEK dan BANTEN tidak boleh mengisi ke wilayah
KALIMANTAN. Sebenarnya secara teknis masih bisa dilakukan, namun jika
30% transaksi keluar wilayah seperti ini, membership dapat disuspend.

Kalau saya boleh kasih masukan, carilah solusi-solusi sederhana yang
dapat menyelesaikan setiap tantangan yang dihadapi dalam perjalanan
sebuah usaha. Salahasatunya, coba jawab pertanyaan/tantangan berikut ini:

1. Sistem host to host itu, apakah sudah menjadi sistem yang terbaik
untuk Pelanggan Anda?
2. Apa BEDA dan KELEBIHAN antara layanan anda bagi pelanggan
dibandingkan dengan Competitor.
3. Bagaimana cara calon pelanggan mengetahui layanan anda dan membuat
mereka lebih PERCAYA pada layanan yang diberikan dibandingkan
Competitor.

Jangan FOKUS pada COMPETITOR, FOKUSLAH pada Pelanggan Anda !

Semoga Terinspirasi.



Wassalam,@rd.
::CikalMart.com::

Reference: Building the Brandwidth, Zyman.
ps: Coba cari buku-buku inspire, diatas adalah salahsatunya, bagaimana
membangun sebuah BRAND, sehingga orang lain tahu akan layanan
produknya hanya dengan melihat sebuah logo check list (V) dari NIKE,
huruf M pada MCDonald, Insya Allah huruf C pada CikalMart.




Pada tanggal 18/07/08, XXX menulis:
>
> Mas Ardi,
>
> Perkenalkan saya XX, FT'XX. Saya lumayan mengkuti milis TF ini, dan
> sesekali liat mas Ardi yg sepertinya punya pengalaman dalam memulai bisnis
> baru. Kalo Mas Ardi itu angkatan berapa ya?
>
> Saya sekarang sedang mulai bisnis Mas, dengan modal yang ngga terlalu besar.
> Saya coba membuka bisnis layanan isi ulang pulsa yg pake sistem host to host
> patungan sama temen2. Apakah Mas punya pengalaman di bisnis ini? Saya masih
> pemain baru dan memang belum keliatan hasilnya.
>
> Kira-kira Mas punya kesan atau masukan agar bisnis kami bisa berkembang?
> karena saya lihat banyak skali kompetitor di bidang usaha ini. Mohon
> petunjuknya.
>
> Terima Kasih,
> XXX

Dapatkan Info Usaha, Peluang Usaha, Ide Usaha, Inspirasi Usaha, Profil Pengusaha di cikalmart@yahoogroups.com
Jilbab muslim, Kerudung Muslim, Busana Muslim di www.cikalmart.com/Busana.htm
Agen Pulsa Elektrik, Voucher Elektrik, Voucher M-Kios, Deposit Voucher Elektrik di www.cikalmart.com/Deposit.htm

6 Comments:

Blogger Flowershop Online said...

Mba Desy,
Bisakah saya ambil barang-barang pakaian,maju anak, mukena dll untuk saya pasarkan di kantor saya.
Banyak permintaan nih mba.

kalau bisa mohon konfirmasi ya
ke 0878 7118 0474/0254 387 424

Ditunggu
Dista

8:13 PM  
Anonymous Anonymous said...

Sangatbagus info-info, terima kasih saya bisa berjumpa dengan blog ini...salam hangat sukses selalu

8:08 AM  
Anonymous Anonymous said...

Informasi berguna, sangat berguna bagi saya yang baru mulai usaha...

9:00 PM  
Anonymous Anonymous said...

MERDEKA!!
saudara-saudara sekalian bagi yang berminat menjadi agen pulsa elektrik (harga bersaing dan transaksi tercepat) dan voucher fisik harga miring bisa konfirmasi ke email saya arif_santosa@ymail.com atau tinggal sms saja ke 085640000630.
Terima Kasih

7:44 AM  
Anonymous Investasi said...

minta ijin coment ya
postingannya berisi semua moga berguna bagi saya dan yang lainnya

6:02 AM  
Blogger Unknown said...

2015-7-18 xiaozhengm
burberry scarf
oakley sunglasses
coach outlet store online
mcm handbags
longchamp soldes
borse louis vuitton
cheap beats headphones
burberry outlet online
nike blazer
louis vuitton
true religion outlet
ray ban glasses
jordan shoes
pandora charms
oakley sunglasses outlet
coach outlet
ray ban sunglasses
cheap ray ban sunglasses
ralph lauren outlet
pandora charms 2015
jordan homme
burberry sale
soccer jerseys
pandora jewelry
ray ban sunglasses
coach outlet
cheap beats
prada handbags
longchamp outlet
chaussure louboutin
tory burch shoes
michael kors
ray ban sunglasses
nike tn
michael kors uk
michael kors
gucci outlet
cheap oakley sunglasses
snapback hats wholesale

8:50 PM  

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home