3/9/09

Perjalanan ke Bekasi => Bisnis tanpa Modal


Perjalanan saya kali ini, Senin 9 maret 2009, bertepatan dengan maulud nabi besar muhammad SAW, bersama keluarga cikalmart, adalah menuju Bekasi Barat. Ada apa di Bekasi Barat? Sebenarnya awalnya hanya lah ingin bersilaturahmi dengan seorang sahabat yang sudah lama saya janjikan suatu hari saya akan berkunjung ke tempat kediamannya di daerah Kemang Pratama, salah satu perumahan mewah di daerah Bekasi Barat.

Jam 6 pagi saya coba kontak ia via SMS, saya minta janjian jam 10 pagi bisa ketemu dirumahnya di bekasi. Lama tak ada balasan, saya pikir barangkali HP teman ini sedang low batt atau mungkin tidak diaktifkan. Ya sudah, mungkin tidak jodoh kali untuk bisa bertemu.
Jam 1 siang saya ajak puteri sulung saya, chika, untuk sekedar melepaskan penat disiang hari bolong belanja gula merah dan santan di alfamart untuk keperluan bunda di rumah.
Tak disangka Tak dinyana, SMS jawaban dari sahabat ini akhirnya datang juga, ia dan istri ada waktu di rumah jam 4 sore. Baiklah, daripada bengong dirumah, saya pikir lebih baik saya pergi ke Bekasi hari ini. Toch, tidak ada acara lainnya yang teramat penting untuk diagendakan hari ini.

Jam 3 sore kita meluncur dari BSD kesana via tol pondok indah, sesampai di tol bintaro tanah kusir, mendadak mobil 'kehausan' minta jatah isi bensin. Ya sudah, kira2 saja, sepertinya ada Pom Bensin di daerah Veteran Tanah Kusir ini. Benar saja dugaanku, sebelah kanan jalan veteran Deplu Bintaro, ada pom bensin kecil. Sayangnya, saya harus menelan pil pahit, bensin di SPBU ini habis.

Akhirnya, gambling saja, masuk lagi ke jalan tol pondok indah. Sambil mencari lokasi SPBU disepanjang Jalan Tol Pondok Indah ini, luar biasa sepanjang jalan tol yang cukup panjang ini tidak satu pun terlihat SPBU. Mulai terlihat di daerah Fatmawati, itu pun posisi nya ada disebelah kanan jalan. Sampai akhirnya di daerah Buncit Ragunan, terpaksa mobil harus mulai mencari SPBU, bisa-bisa mogok ditengah jalan iki.

Singkat cerita, tangki bensin penuh, kita melaju via tol cikunir menuju Bekasi Barat. Selepas gerbang tol bekasi barat, nah ini baru tantangan, saya sendiri belum pernah ke daerah ini. Hanya dari info penunjuk jalan akhirnya sampai juga kami di kawasan perumahan Kemang Pratama. Sekali berputar di komplek perumahan elit ini, kami pun akhirnya menemukan lokasi tempat kediaman sahabat saya ini.

Disana, kami bertemu dengan istri dan kedua puterinya yang sudah beranjak dewasa. Obrolan santai mewarnai pertemuan kali pertama ini, sesekali istrinya menerima tamu-tamu nya yang lain juga. Saya bisa tebak ini pasti dari kolega-kolega mitra usahanya, karena sedikit yang saya tahu si istri sahabat ini sangat sukses berusaha di rumah dengan Tupperware, Direct Selling Peralatan Rumah Tangga asal Amerika Serikat.

Saya awalnya terus terang sangsi bagaimana usaha direct selling bisa berkembang pesat seperti itu, dari ceritanya, ia tenyata memulainya sejak 12 tahun yang lalu, tepatnya tahun 1997, awalnya hanya iseng saja, kadang-kadang ia pun mengalami kejenuhan sampai-sampai ingin dikubur dan ditinggalkan begitu saja, nyatanya itu tidak pernah terwujud, lantaran asset nya sudah sedemikian berkembang hingga ia membawahi banyak mitra agen dan dealer dibawahnya, permintaan akan peralatan rumah tangga Tupperware tidak pernah surut, barangkali karena bisa jadi karena kualitas barangnya dan memang barang yang dibutuhkan sehari-hari terutama oleh ibu-ibu di rumah.

Sedikit ia memberikan pengalamannya dalam melakukan penjualan Tupperware ini, lucu juga ceritanya, hal yang simple tapi sangat mengena terutama di kalangan ibu-ibu rumah tangga di kompleks-kompleks perumahan. Misalnya, ada yang mulai menawarkan peralatan rumah tangga Tupperware ini secara kredit, cicil 2 x boleh.
Sampai dengan cara memberikan sumbangsih profit margin 30% kedalam kas ibu-ibu arisan, jika barang-barang Tupperware-nya dibeli oleh ibu-ibu arisan, otomatis Ibu RT memberikan instruksi RT agar seluruh warganya bisa membeli barang-barang dari Tupperware :-)
ada-ada saja saya pikir ide-ide khas ibu-ibu ini.

Selepas Sholat Maghrib di rumah sahabat ini, kami pun berkunjung ke show room jilbab Rabbani-nya di Mal Hero Kemang Pratama. Kebetulan, Cikalmart sendiri punya link ke mitra-mitra di seluruh Indonesia untuk penjualan Busana Muslim termasuk jilbab ini.
Jadi, Pucuk dicinta Ulam pun tiba, Sang istri dari sahabat ini menitipkan barang-barang jilbab Rabbani nya ke kami untuk dipasarkan ke seluruh wilayah Indonesia. Tidak hanya itu, kami pun dititipkan barang-barang peralatan rumah tangga Tupperware nya untuk bisa dipasarkan di daerah BSD khususnya. Info dari sang istri sahabat ini, di BSD belum ada yang menjadi Distributor Tupperware. Meski ada yang berminat bisa mengeluarkan dana ratusan juta untuk membuka Toko Distributor Tupperware di BSD, namun tidak dapat diizinkan karena belum ada jaringan yang sudah dibentuk sebelumnya di kawasan ini.

Anda tahu berapa yang saya harus keluarkan untuk modal usaha ini? Bisa dikatakan Nol Rupiah!
Ya Nol Rupiah, karena dasarnya hanya lah KEPERCAYAAN.
Bagaimana membangun Kepercayaan itu? saya pernah sharing disini.

Namun, saya tidak ingin menjadi orang yang hanya maunya yang GRATIS-GRATIS saja, umumnya orang kita kan seperti itu. Mudah-mudahan Anda bukanlah orang yang seperti itu yah :-)
Akhirnya saya keluarkan uang Rp.500 rb yang ada didompet saat itu, saya bilang itu buat DP saja yah, maklum Cashflow sekarang ini banyak tersedot kesana kemari.
Padahal kalau dihitung2 barang-barang yang dititipkan ini jutaan rupiah harganya.
Ya sudah memang dasar rejeki, Kepercayaan itu harus dibayar dengan Kejujuran.

Jadi ada yang mau Bisnis Tanpa 'Modal' ?
Silahkan hubungi CS Cikalmart di: info@cikalmart.com


Salam Cikalmart,
www.cikalmart.com
Distributor Online:: Lebih Hemat, Lebih Menyenangkan!


Dapatkan Info Usaha, Peluang Usaha, Ide Usaha, Inspirasi Usaha, Profil Pengusaha di cikalmart@yahoogroups.com
Jilbab Muslim, Kerudung Muslim, Busana Muslim di www.cikalmart.com/Busana.htm
Grosir Pulsa Elektrik, Pulsa Elektrik di www.cikalmart.com/Pulsa.htm

15 Comments:

Anonymous Investasi said...

saya semakin salut dengan anda bener2 ok anda ini kagum jempol buat anda mengesankan sekali postingan yang ini seorang pekerja keras juga

6:21 AM  
Blogger Unknown said...

Kalau rezeki memang tidak terduga-duga. Dengan menyambung silaturahmi dapat mendatangkan rezeki, memperpanjang umur,dll.

Nayla Online Store
Alibaba Mal
Ebook Pintar dengan Search Engine
Nayla-20
Nayla-21

12:17 AM  
Blogger Ferry Firdaus said...

Akses+ menawarkan kerjasama dalam bentuk pembukaan Loket yang melayani berbagai macam transaksi, seperti : pembayaran Listrik pascabayar, pembelian token Listrik prabayar, pembayaran TELKOM group, pembayaran cicilan motor, pembayaran pulsa pascabayar dan prabayar, transaksi perbankan, dan lain-lain secara online.

Semua transaksi tersebut dilakukan dengan :
1. Menggunakan mesin EDC (Electronic Data Capture) yang berfungsi sebagai electronic payment gateway. EDC biasa dikenal dengan Point of Sale (POS). Mesin ini menggunakan teknologi wireless dengan koneksi via GPRS. Transaksi dapat dilakukan kapanpun (24 jam 7 hari) dan di manapun, selama terdapat sinyal Telkomsel dan Indosat.
FASILITAS :
> Spanduk (1 buah)
> Brosur (500 lembar)
> Pelatihan penggunaan alat EDC
> Buku petuntuk manual
> Video CD pelatihan yang interaktif
> Gratis Update terminal EDC
> Gratis Service terminal EDC
> Gratis kertas struk
> Gratis biaya koneksi

POINT PLUS MESIN EDC :
> Mudah dibawa (mobile)
> Sederhana dalam penggunaannya (simple)
> Tanpa menggunakan tambahan perangkat lainnya
> Menggunakan Rechargeable batterry

2. Melalui Internet Banking (IB) BPR KS.
Fasilitas yang diberikan oleh kami :
> Hard Token
> Spanduk (1 buah)
> Brosur (500 lembar)
> Pelatihan penggunaan Internet Banking
> Buku petunjuk manual
> Video CD pelatihan yang interaktif

Dan Mitra Usaha yang menyediakan fasilitas Personal Computer (PC), Printer, dan Modem Internet.

PLUS INTERNET BANKING (IB) :
> Penggunaan Mudah
> Biayanya Murah
> Untungnya Besar


UNTUK INFORMASI LEBIH LANJUT HUBUNGI :

FERRY FIRDAUS
0899 7828 153

2:21 AM  
Anonymous riza said...

...bagi bagi ilmunya dong ...

1:17 AM  
Anonymous muebles madrid online said...

In my opinion everyone must look at it.

7:46 AM  
Anonymous Terapi Ion Elektrik said...

Ada peluang usaha rumahan dengan modal kecil namun rentang balik modalnya cepat, mau tau apa dan bagaimana cara kerjanyaa?? silahkan buka :

Terapi Ion Elektrik Rendam Kaki Detox
Peluang Usaha Rumahan
Terapi Ion
Manfaat Terapi Ion Elektrik
Terapi Ion Elektrik
Terapi Kesehatan Murah
Peluang Usaha Modal Kecil
Harga Paket Alat Terapi Ion Elektrik

11:30 PM  
Anonymous Terapi Ion Elektrik said...

Terapi Ion Elektrik Rendam Kaki Detox

11:41 PM  
Anonymous Infokus.us said...

Jalan mudah memang kan tak ada yang bisa menduga,namun pada akhirnya keuletan juga yang bisa mempertahnkannya.

Semoga tetap jalan dengan baik dan yang juga dapat mendapat tipsnya yang bagus...

8:17 AM  
Anonymous Iklan Baris Gratis said...

Wah gan dapat rejeki kaget dong dapat jualan tanpa di duga dan modal....selamet yah...

8:19 AM  
Blogger Unknown said...

2015-7-18 xiaozhengm
hollister clothing store
burberry handbags
polo ralph lauren outlet
toms outlet
coach outlet
kate spade bags
ray ban outlet
michael kors handbag
louboutin pas cher
nike air max
true religion jeans
ray ban sunglass
abercrombie
burberry outlet
air max 95
pandora outlet
michael kors
tory burch outlet
coach outlet online
michael kors outlet online
mont blanc pens
oakley sunglasses discount
cheap soccer shoes
cheap oakleys
michael kors bags
tory burch handbags
michael kors outlet online
oakley sunglasses outlet
michael kors
cheap true religion jeans
jordan pas cher
soccer shoes
cheap jordans for sale
gucci outlet
toms shoes
oakley sunglasses
ray bans
jordan uk
kate spade outlet online
gucci outlet online

8:57 PM  
Blogger Unknown said...

www0710

kobe shoes
kings jerseys
oakley sunglasses
givenchy handbags
coach outlet online
pandora jewelry
ray ban sunglasses
tods outlet
michael kors outlet
coach outlet




12:45 AM  
Blogger jeje said...

coach outlet
ugg boots clearance
nike blazer
hermes belts
ugg boots clearance
uggs outlet
nike huarache femme
christian louboutin shoes
golden goose shoes
ugg boots clearance

10:40 PM  
Blogger Unknown said...

qzz0725
miu miu handbags
pandora outlet
oakley sunglasses
cheap jordans
longchamp solde
oakley sunglasses
futbol baratas
chrome hearts outlet
jordan shoes
champion clothing

7:17 PM  
Blogger Unknown said...

christian louboutin outlet
snapbacks wholesale
christian louboutin shoes
nfl jerseys
basket nike femme
off white clothing
moncler jackets
uggs outlet
yeezy shoes
oakley sunglasses wholesale

5:52 PM  
Blogger deraz said...

خدمات – ابو الهول
شركات صيانة عامة في الشارقة
عزل أسطح فى عجمان

7:52 AM  

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home