3/25/07

[cikalmart] Usaha Kacang Mete Super


in cikalmart anung rey wrote:

[cikalmart] Usaha Kacang Mete Super
Kacang mete ini kegemaran saya sejak dibangku SD.....kira-kira seputaran tahun 80-an dulu.
Suka ngambil mete dipohon pinggir jalan.... menuju makam. Buah mangga yang lebat tumbuh di tanah makampun saya ambil habis..maklum anak SD tahunya kan... ada buah bagus gak ada yang punya- ya di-embat saja....he..he...

saya mau beli 1 kilo - mentah pak Agung, cuma ada syaratnya.... sertakan juga bijinya 2 atau 3 - saya mau tanam dihalaman rumah.

Bila ini bisa... sy siap tanggung ongkirnya.

Sstttt ... sy mau tanam juga dilahan sekolah, agar kelak ada kenang-kenangan......biji mete dari nun jauh.

Salam//anung
http://www.rumahagrobisnis.bravehost.com/brg/DEPAN.HTM
Sekolah Peradaban
Jl. KH Abdul Latief - Palas CilegonPh: 0254-700-1770
(*)Belajar Sesuai Cara Otak Belajar
(*)Fun, Natural and Multiple intelligence Learning(*)
http://www.sekolahperadaban.com)

----- Original Message -----
From: @gungh
To: cikalmart@yahoogroups.com
Sent: Friday, March 23, 2007 5:40 PM
Subject: Re: [cikalmart] Usaha Kacang Mete Super

Pak Anung, saya berusaha akan memenuhi setiap orderan, sekecil apapun kuantitasnya. Tapi sebagai gambaran,untuk kacang mede yang sudah matang saya kemas dalam Toples ukuran 250 dan 400 gr, sedang yang mentah bisa 1/2 kg atau 1 kg dalam kemasan palstik. Saya tidak memberlakukan kuantitas minimal Pak, tapi karena ongkos kirim ditanggung pembeli, sebaiknya disesuaikan agar biayanya sebanding. Apabila order dalam kuantitas besar, discount akan saya kenakan untuk ongkos kirim-nya.
Jadi order berapa Pak?

Terimakasih.agungh
022 70704704

--- anung rey <anungrey@yahoo.com> wrote:
saya mau order untuk dipakai sendiri, berapa kuantitas minimalnya ?

Salam//anung


in cikalmart agung h wrote:
Re: [cikalmart] Usaha Kacang Mete Super

Makasih Bu Malna, Menggoreng kacang mete memang susah-susah gampang,kata yang lebih cocok daripada gampang-gampangsusah..karena terakhirnya gampang ya seharusnya gampang.

Sedikit tips dari saya Bu, kalau mau menggoreng mete,kacang mete dicuci bersih dan kemudian dijemur.

Siapkan bumbu sesuai selera dan setelah kacang mete selesai dijemur, masukkan kacang mete kedalam bumbu yang telah disiapkan. Tunggu sebentar agar bumbu masukke dalam kacang mete, setelah itu baru digoreng.Usahakan kalau menggoreng kacang mete, api dalam keadaan kecil, karena kalau api terlalu besar, kadangmalah gosong dan rasanya pahit atau malah belum matang. Itu tips dari saya yang juga baru belajar menggoreng mete.

Untuk kacang mete supernya, saya menyebutnya superkarena memang biji metenya berukuran lumayan besar,super gurih kalau digoreng, super murah, super tahan lama dan super aman karena bebas pengawet dan MSG.

salam, agungh

in cikalmart malna syarief wrote:

Re: [cikalmart] Usaha Kacang Mete Super
Hmm... saya senang mendengarnya, karena saya juga penggemar kacang ini, pak.

Saya biasa membeli mentah di pasar atau supermarket, tapi entah apa karena saya yang tidak pandai menggorengnya atau apa, seringkali rasanya jadi pahit!

Nah, kalau bisa alangkah baiknya pak Agung lebih memperinci 'kesuperan' kacang produksi pak Agung ini supaya kita semua tahu bedanya dengan kacang mete yang lain.

Semoga sukses dengan rencananya...

Salam manis dari Yogyakarta,

Malna R. Syarief


in cikalmart agung hendriyanto wrote:
_____ Original message _____
Subject: [cikalmart] Usaha Kacang Mete Super
Author: "@gungh"
Date: 16th March 2007 10:29:0

Bp/Ibu ysh,
Setelah sekian lama bergabung dengan milist Cikalmartdan setelah memperoleh sharing ilmu dan pengalamandari Bp/Ibu sekalian, saat ini saya memberanikan diriuntuk mencoba terjun dan mengembangkan usahakecil-kecilan. Usaha yang saya coba kembangkan adalahusaha makanan ringan dari Kacang Mete. Saya berencanamenyediakan KACANG METE SUPER, baik mentah maupun matang.

Karena masih sangat awal, saat ini pangsa pasar sayamasih sekitar tetangga dan teman-teman kantor.Disamping karena modal yang kecil, usaha ini jugamasih bersifat sampingan, karena saya&istri masihsama-sama bekerja. Rencananya sich 2-3 tahun kedepan salah satu dari kami akan resign dari pekerjaan utama saat ini dan akan total 100% mengembangkan usaha ini.Oleh karena itu, dalam kesempatan ini saya mohon doadan dukungan dari Bp/Ibu sekalian, mudah-mudahan usahayang saya kerjakan dapat berhasil dan dapat menjadibekal kami. Selain itu, jika ada Bp/Ibu yang membutuhkan atauberkecimpung juga dalam usaha Kacang Mete ini, mohon perkenannya untuk berbagi informasi, agar kami dapatbelajar dari Bp/Ibu sekalian. Sekian perkenalan dari saya, sukses buat Bp/Ibu sekalian.

salam,
agung hendriyanto - bandung
022 70630373